Assert Asserta Assertz dan Retract

Diposting pada
Pada Kesempatan kali ini saya membawakan materi program yaitu program SWI-Prolog atau yang disebut Pemograman non Prosedural,  dan Apa itu SWI-Prolog  ??
SWI-Prolog adalah bahasa pemograman yang non prosedural bahasa pemograman ini  diciptakan oleh Alain Colmeraurer dan Robert Kwalski pada tahun 1972. Bahasa Pemograman ini lebih menjuru kepada logika otak dan diterapkan pada bahasa pemograman ini. Beda dengan bahasa pemograman yang lainnya seperti C++, Visual Basic dan lain lain bedanya C++, Visual Basic yang menggunakan teknik algoritma dalam pencariannya nah Prolog menggunakan teknik pencarian Heuristic dengan mengggunakan Tree ( Pohon Logika ).
Uraian simpel pada pembahasan ini adalah tentang :
– ASSERT
– ASSERTA
– ASSERTZ
–  RETRACT 
Pada contoh fungsi fungsi diatas adalah dalam bahasa SWI-Prolog yang dimana mempunyai kegunaan tersendiri :
– ASSERT adalah dimana pada console SWI-Prolog ASSERT berguna untuk menyisipkan data atau Insert data contoh penerapan dalam swi-prolog coding : “ASSERT(perempuan(rehmanisa)).”
– ASSERTA adalah seperti queue atau tumpukan dimana kita ingin mengeataskan pada suatu entri data, contoh penerapan coding : “ASSERTA(perempuan(rehmanisa)).”
– ASSERTZ adalah seperti ASSERTA bedanya asserta mengeataskan suatu entri data sedangkan “ASSERTZ untuk mengebawahkan entri pada suatu data, contoh penerapan coding : ASSERTZ(perempuan(rehmanisa)).”
– RETRACT adalah untuk menghapus sebuah data atau fakta pada prolog contoh penerapan coding : “RETRACT(perempuan(rehmanisa)).”
click here Untuk lebih jelas dengan contoh, gambar dan penjelasan codingnya bisa di download disini :
Assert Asserta Assertz dan Retract

Incoming search terms:

  • silabus bahasa inggris untuk pengajar sukarela sd
  • soal perbandingan trigonometri sudut berelasi pada lingkungan
  • storyboard dalam bahasa indonesia untuk pelajaran seni budaya

One thought on “Assert Asserta Assertz dan Retract

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *